Hadapi Corona, Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Warga Waspada dan Dekatkan Diri Kepada Allah

PEKANBARU - Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy mengingatkan warga untuk waspada dan menjaga kebersihan lingkungan serta mendekatkan diri kepada Allah.

Sebagaimana diketahui, saat ini ada dua warga Indonesia yang dinyatakan positif tertular virus Corona, dan untuk di Riau sendiri masih dalam peninjauan atau suspect. Hal itu tentu harus menjadi perhatian semua pihak.

Menurut Politisi PKS ini, selain penanganan secara medis, memang perlu cara lain agar terhindar dari virus mematikan itu. 

"Semua instansi terkait harus benar-benar menyiapkan dengan penuh keseriusan usaha dan langkah-langkah yg efektif dalam rangka mengantisipasi semakin maraknya penyebaran virus corona," ujarnya saat berbincang bersama wartawan

Dan kalau di keramaian, kata Yasser banyak yang sedang batuk pilek, sebisa mungkin dihindari, ada baiknya juga dalam situasi seperti sekarang mengurangi aktifitas diluar rumah jikalau tidak terlalu penting.

"Lebih baik dirumah saja. Kalau hendak keluar lebih baik menggunakan masker," tuturnya.

Terakhir, ia mengimbau masyarakat supaya mengacu pada informasi resmi dari pemerintah atau instansi berwenang dalam penanganan corona.

"Disini peran media, infokan kemasyarakat berita yang benar dan mengacu kepada keterangan resmi," pungkasnya.

Tulis Komentar