Lawan Covid-19, SNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kesejumlah Fasilitas Umum & Kantor Pemerintahan

PEKANBARU - Menanggapi tingginya angka penderita wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia membuat sejumlah pihak melakukan langkah antisipasi, seperti yang dilakukan oleh Nurul Ikhsan, anggota DPRD Kota Pekanbaru ini bergerak ke sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan Disinfektan kesejumlah masjid Seperti di Masjid Al Ikhwan, Masjid Ar-Rahman, Masjid Mu'alimin, Masjid Raya sholihin, Masjid Iqrok dan beberapa masjid lainnya diharapkan mampu menangkal virus mematikan itu agar tidak menyebar kepada masyarakat atau jamaah masjid. 

Tidak hanya masjid, Nurul bersama timnya Sahabat Nurul IKhsan (SNI) juga bergerak kesejumlah perkantoran pemerintah, seperti kantor lurah Perhentian Marpoyan dan Kantor Lurah Maharatu.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini juga penyemprotab disinfektan juga dilakukan beberapa panti asuhan dan yayasan yang ada didaerah pemilannya yakni Dapil IV kecamatan Marpoyan Damai-Bukit Raya. Seperti Panti Asuhan Putri Aisyiyah dan Yayasan Ar-Rasyid. 

Menurut Ketua SNI Andi Azman, tingginya permintaan masyarakat dan instansi terkait untuk penyemprotan disinfektan disambut baik, bahkan sejak Kamis 26 Maret 2020 lalu Tim besutan Nurul Ikhsan sudah menyelesaikan 17 Masjid dan 6 musholla serta 1 panti Asuhan untuk disinfektan.

Sementara hari ini Jumat 27 Maret 2020 tim SNI menyelesaikan 5 Masjid, 3 Musholla dan 1 sekolah yayasan Ar-Rasyid. Polsek Bukit Raya, Polsubsektor Marpoyan Damai, 

"Kita sudah turun dibeberapa titik di wilayah kelurahan perhentian marpoyan, kelurahan maharatu, kelurahan tangkerang tengah, dan kelurahan sidomulyo timur. Mudah-mudahan usaha kita ini mampu menangkal virus berbahaya tersebut, tentunya ditambah dengan pola hidub bersih dan sehat yang diterapkan masyarakat serta menghindari kerumunan," ujar Andi Azman, Jumat (27/3/2020)

Saat melakukan disinfektan tim SNI dibantu juga oleh Babinsa Kelurahan Maharatu, Babinsa Kelurahan Perhentian Marpoyan, Babinsa Sidomulyo timur, dan Babinsa Tangkerang tengah. Senergitas dalam melawan virus corona ini dinilai sangat penting agar aktivitas masyarakat kembali pulih dan bebas daru wabah covid-19.

Sementara itu,  Nurul Ikhsan berharap langkah antisipasi penyebaran virus corona yang dilakukan ini bisa bermanfaat buat masyarakat. Namun disatu sisi masyarakat juga dhimbau untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait langkah-langkah antisipasi penyebaran covid-19.

"Atensi atau permintaan agar dilakukan disinfektan sangat tinggi, dan kita sudah coba penuhi itu,  mudah-mudahan langkah antisipasi kita ini membuahkan hasil,  penyebaran covid-19 di Pekanbaru dapat ditekan. Tentunya dibarengi dengan masyarakat yang disiplin,  masyarakat yang senantiasa menjaga pola hidub bersih, tetap dirumah jikapun harus keluar itu sifatnya mendesak dan menghindari kerumunan," ungkap Nurul Ikhsan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga disambut baik oleh masyarakat, bahkan masyarakat berharap tidak hanya masjid, fasilitas umum dan rumah-rumah warga juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Tentunya kita sambut baik langkah pencegahan virus corona yang dilakukan oleh saudara kita Nurul Ikhsan ini.  Kita berharap tidak hanya di masjid seperti masjid Iqrak dilungkungan warga RT 06 ini saja, fasilitas umum lainnya juga dilakukan termasuk rumah-rumah warga yang kita nilai juga perlu dilakukan penyemprotan," harap Rozali,  Ketua RT 06 RW 019 kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. 

Untuk diketahui hari ini Jumat (27/3/2020) sudah 1046 warga Indonesian dinyatakan positif covid-19. 46 dinyatakan sembuh dan 87 warga dinyatakan meninggal dunia.

Tulis Komentar