DPRD Pekanbaru Minta Pihak Kontraktor Segera Rampungkan Perbaikan Jalan Bekas Galian IPAL

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan meminta pihak kontraktor (Hutama Karya dan Wijaya Karya) untuk segera menyelesaikan kondisi jalan semula bekas galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

"Kita imbau kepada pihak kontraktor atau pelaksanana pekerjaan IPAL agar dapat menyelesaikan dan mengembalikan kondisi keadaan jalan itu seperti semula sebelum penggalian. Kalo semua pekerjaaan di ruas jalan itu sudah dipasang beton, hendaknya langsung diaspal sehingga mengembalikan kondisi jalan semula," ungkap Nurul Ikhsan kepada wartawan, Selasa (29/9).

Ikhsan menambahkan, tingginya curah hujan saat ini di Kota Pekanbaru membuat ruas jalan bekas galian IPAL itu dapat membahayakan bagi pengguna jalan apabila aspal jalan bekas IPAL tersebut tidak diperbaiki.

"Mengingat tingginya curah hujan sekarang ini bakal membahayakan pengguna jalan.

Jadi, kepada pihak kontraktor atau pelaksana bagi kegiatan ruas jalan yang telah diselesaikan galian IPAL nya dan telah ditutup dengan plat untuk segera menyelesaikan perbaikan jalan aspalnya," ucapnya.

Nurul Ikhsan selaku Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pihak kontraktor pelaksana IPAL untuk dapat melihat kualitas mutu dari aspal maupun beton.

"Kita tekankan lagi kepada pihak kontraktor dan Dinas PUPR untuk proses pelaksanaan serah terima sesuai base tag dari kualitas mutu beton maupun aspal yang ada di Kota Pekanbaru," serunya.

Nurul Ikhsan sempat melihat adanya jalan amblas galian IPAL yang telah selesai dicor oleh pihak kontraktor.

"Jadi, ada saya lihat ada di beberapa titik terjadinya antara segmen pengecoran dengan batas galian itu turun lagi tanahnya, jadi aspalnya amblas," ujarnya.

Nurul Ikhsan berharap kepada pihak kontraktor untuk dapat melakukan pengecekan ulang ke lapangan terkait perbaikan penyelesaian jalan bekas galian IPAL.

"Tolong pihak kontraktor sekali lagi untuk melihat kembali atau lakukan pengecekan ulang hasil kerja dari anggota di lapangan," tutupnya.

Tulis Komentar