Anggota DPRD Pekanbaru Prioritas Disuntik Vaksin Covid-19, Nofrizal: Kita Siap!

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM memastikan akan mengikuti rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19 yang akan dijalankan oleh pemerintah pusat.

Satgas Penanganan Covid-19 memastikan daftar kelompok prioritas yang akan memperoleh vaksin Covid-19 terlebih dulu saat ini masih dikaji. Rencananya peta jalan program vaksinasi memasukkan enam sasaran prioritas, yakni garda terdepan, kontak erat, pelayan publik, kelompok masyarakat, tenaga pendidik, dan aparatur negara termasuk legislatif.

Menanggapi kabar bahwa legislatif masuk daftar yang akan disuntik vaksin terlebih dahulu, Nofrizal menyatakan kesiapannya terhadap pelaksanaan suntik vaksin covid-19.

"Jika kami yang dipercaya adalah orang yang pertama dipercaya untuk di suntik vaksin, maka kita harus siap apabila disuntik vaksin. Hal ini agar menjadi contoh kepada masyarakat bahwa program vaksinasi ini harus dilaksanakan secara baik," ucap Nofrizal kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Pemerintah pusat telah mendistribusikan vaksin Covid-19 asal Sinovac Cina ke berbagai wilayah di Indonesia. Sementara itu, vaksin covid-19 untuk tenaga kesehatan sudah tiba di Kota Pekanbaru sejak pagi kemarin. Jatah untuk Pekanbaru sebanyak 5.600 vaksin.

Di tengah pro-kontra soal vaksinasi Covid-19 di masyarakat, Nofrizal menilai hal tersebut adalah kewajaran dalam sebuah kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Pro dan kontra itu wajar. Apapun itu, program vaksinasi ini harus dapat kita sosialisasikan kepada masyarakat. Sebab, pandemi covid-19 ini sudah setahun lamanya. Jika vaksin tidak segera di sosialisasikan, mau sampai kapan lagi kita akan berkutat dengan virus corona ini," terangnya.

Politisi PAN ini mendukung langkah pemerintah pusat yang melakukan pelaksanaan program vaksinasi covid-19.

"Pelaksanaan vaksinasi ini sudah menjadi keharusan kita (DPRD) sebagai pemuka masyarakat, oleh karena itu tentu harus siap apabila disuntik vaksin. Bagaimanapun juga vaksinasi ini merupakan program nasional, maka kita harus dukung bersama-sama," pungkasnya.

Tulis Komentar