Komisi III Minta Pemko Pekanbaru Komunikasi dengan Balitbangkes Soal Izin Laboratorium Biomolekuler RSUD Madani

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy meminta Pemko Pekanbaru mendesak Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) segera mengeluarkan izin Laboratorium Biomolekuler yang ada di RSUD Madani Pekanbaru agar bisa dioperasionalkan untuk umum.

"Kalau sudah siap operasi, harus segera beroperasi ya. Perkara dia belum berizin, maka kita berharap dipermudah izinnya. Agar bisa benar-benar dimaksimalkan pemanfaatannya," pinta Ketua Komisi III Yasser Hamidy, Selasa (29/12/2020).

Dikatakan Politisi PKS ini, agar pihak RSUD dan juga Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru memperhatikan prosedur-prosedur laboratorium tersebut sembari menunggu izin keluar.

 

"Dinas kesehatan juga seharusnya bisa memprioritaskan permohonan izin lab ini agar segera keluar. Tapi tetap sesuai prosedur yang berlaku," tegas Yasser.

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Jepta Sitohang berharap agar Pemko Pekanbaru mempertanyakan apa yang kurang dari laboratorium tersebut sehingga izin dari Blitbangkes hingga kini belum keluar.

 

"Ini harus dikomunikasikan, harapan kita agar semua masalah yang menghalangi bisa dikomunikasikan. Biar lab ini dapat segera dimanfaatkan untuk masyarakat Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Tulis Komentar